8 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi – Memiliki gigi putih dan bersih merupakan keinginan setiap orang baik pria maupun wanita. Namun, kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari menjadikan gigi yang putih masih tersimpan dalam angan-angan. Perubuhan warna gigi tidak hanya berasal dari faktor eksternal saja melainkan faktor internal juga menjadi alasan kenapa gigi bisa mengalami perubahan warna. Karena adanya pengaruh buruk tersebut membuat gigi menjadi kurang menarikuntuk dipamerkan kepada orang lain.

8 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat

1. Menggunakan Kulit Jeruk

Cara alami memutihkan gigi yaitu dengan menggunakan kulit jeruk yang digunakan menggosok gigi. Kulit jeruk bagian dalam digosokkan ke gigi seperti menggosok gigi dengan sikat. Cara ini cukup efektif membersihkan gigi dari kotoran dan juga plak gigi tanpa merusak email gigi. [Baca juga: manfaat jeruk nipis]

2. Menggunakan Strowberry

Strowberry bisa memutihkan gigi karena mengandung asam malat namun jangan terlalu sering digunakan karena akan merusak enamel pada gigi. Lakukan sesekali atau berkala dengan cara menghancurkan strawberry kemudian dioleskan pada gigi lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, gigi dibersihkan dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi.

3. Menggunakan Pinang

Isi buah pinang dipercaya mampu memutihkan gigi sejak dulu. Cara menggunakannya ialah dengan membakar isi buah pinang hingga hangus kemudian ditumbuk sampai halus. Serbuk isi buah pinang tersebut yang nantinya digosokkan kegigi dengan menggunakan kain atau menggunakan sabut buah pinang. Lakukan rutin dua minggu sekali untuk mendapatkan hasilnya.

4. Menggunakan Kulit Lemon

Cara memutihkan gigi keempat ialah dengan kulit lemon. Seperti kulit jeruk manis lainnya, kulit lemon juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya pun sama seperti menggosokkan kulit jeruk pada gigi yaitu dengan menggosokkan kulit lemon bagian dalam langsung pada gigi selama lima menit. Setelah selesai, bersihkan gigi dengan menyikatnya seperti biasa menggunakan sikat dan pasta gigi. [Baca juga: manfaat jeruk nipis bagi kesehatan]

5. Menggunakan Biji Buah Asam

Cara memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan biji buah asam. Pasti belum ada yang tahu bahwa biji buah asam bisa untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menggoreng sangrai biji buah asam setelah itu ditumbuk hingga halus. Serbuk itulah yang nantinya digunakan untuk menggosok gigi setiap harinya hingga warna gigi kembali putih alami.

6. Hindari Makanan dan Minuman Berkafein

Sejumlah makanan dan minuman yang berkafein menjadi penyumbang utama dalam perubahan warna gigi. Usahakan untuk menghindarinya, jika tidak bisa usahakan untuk menguranginya. Makanan dan minuman yang berkafein seperti the, kopi, minuman energi, soda dan yang lainnya akan memberikan efek warna pada gigi.

7. Hindari Merokok

Merokok tidak hanya merusak kesehatan dan paru-paru tapi juga memberikan warna jelek pada gigi. Kandungan nikotin pada rokok akan membuat gigi menjadi kuning kecoklatan.

8. Penggunaan Pasta Gigi dengan Pemutih

Pasta gigi yang biasa digunaan dengan kandungan pemutih ternyata bisa membuat gigi menjadi berubah warna. Bukannya memutihkan, malah membuat gigi menjadi kuning dan mengikis gigi. Hal ini karena kandungan pemutih dalam pasta gigi tidak bekerja secara efektif.

Demikianlah informasi caraperempuan.com mengenai cara memutihkan gigi menggunakan bahan alami yang murah dan mudah didapatkan.

Sumber : kamuwanita.com

Incoming search terms:

  • kulit jeruk buah untuk memutihkan gigi (1)
  • manfaat lemon untuk gigi (1)