Mengembalikan Kecantikan Kulit dengan Cara Menghilangkan Panu

Cara menghilangkan panu – Biasanya orang menghilangkan panu dengan mengoleskan obat panu yang cukup banyak beredar di pasaran. Tapi, apakah obat panu tersebut akan bersifat permanen untuk membasmi pani hingga ke akarnya? Ada yang mengatakan bahwa obat panu yang beredar tidak bisa sepenuhnya membasmi panu yang muncul pada permukaan kulit. Oleh sebab itu perlu di cari dan ditemukan cara menghilangkan panu yang paling ampuh agar tidak akan muncul kembali karena kemunculan panu di permukaan kulit cukup mengganggu dan bahkan mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Mengembalikan Kecantikan Kulit dengan Cara Menghilangkan Panu

Penyakit kulit panu disebabkan oleh adanya pertumbuhan jamur pityrosporum ovale pada permukaan kulit sehingga akan menimbulkan warna putih pada permukaan kulit yang sangat kentara perbedaannya dari warna kulit asli. Penyakit kulit panu biasanya dan paling sering muncul dibagian-bagian seperti leher, muka, punggung, bahkan lengan. Penyakit panu juga bisa menular ke orang lain yaitu dengan menggunkan handuk atau sabun bersamaan dengan orang yang menderita panu. Jadi, hati-hati berbagi barang-barang pribadi untuk digunakan bersama dengan penderita panu. Untuk mengatasi penyakit kulit panu, berbagai cara menghilangkan panu agar panu tidak tumbuh subur di badan. Jika sejumlah obat panu sudah digunakan dan belum ada hasil yang maksimal, tidak ada salahnya mencoba berbagai resep menghilangkan panu berikut ini yang menggunakan bahan alami yang aman. Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami dan Mudah

  1. Menggunakan Lengkuas/Laos

Bahan bumbu masakan yang satu ini dikatakan cukup efektif untuk menghilangkan panu pada badan. Untuk mejadikannya sebagai ramuan obat pani yaitu dengan menumbuk halus lengkuas yang sudah dibersikan sebelumnya. setelah halus campur dengan minyak tanah secukupnya, kemudian dioleskan pada bagian badan yang terkena panu dua kali sehari yaitu setelah mandi di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin hingga panu mengering dan hilang dengan sendirinya dan kulit kembali cantik kembali.

  1. Menggunakan Belimbing Wuluh

Buah belimbing wuluh mengandung vitamin C yang berkhasiat dan mampu menghilangkan bakteri khususnya bakteri yang menjadi penyebab tumbuhnya panu pada kulit. Untuk menghilangkan panu dengan belimbing wuluh yaitu dengan menghaluskan belimbing wuluh secukupnya dan campur dengan kapur sirih secukupnya. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terkena panu dan biarkan mengering sebelum dibersihkan. Lakukan perawatan ini rutin sehari 3 kali hingga panu menjadi kering dan hilang dengan sendirinya.

  1. Menggunakan Daun Pare

Untuk menghilangkan panu juga bisa dengan menggunakan daun pare, daun pare segenggam ditumbuk hingga halus lalu campur dengan kapur sirih. Ramuan ini dioleskan pada kulit yang terkena panu dan biarkan mengering, lakukan perawatan ini secara rutin setiap pagi dan malam untuk mempercepat proses menghilangkan panu.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan panu berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Dengan perasan air jeruk nipis yang diambil dari satu buah jeruk nipis lalu dicampur dengan bubuk belerang secukupnya dan diaduk rata. Ramuan ini kemudian dioleskan pada kulit yangada panunya. Biarkan ramuan tersebut mengering beberapa saat dan bersihkan dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar panu cepat kering dan mengelupas dan menghilang secara alami.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Pilihan perawatan untuk menghilangkan panu juga bisa dilakukan dengan menggunakan bawang putih. Cara membuatnya adalah dengan mengambil beberapa siung bawang putih lalu dipotong menjadi dua bagian masing-masingnya. Potongan itulah yang langsung dioleskan pada kulit yang ada panunya. Dalam potongan bawang putih terdapat getah yang keluar dan getah itulah yang dipercaya mampu menghilangkan panu pada kulit. Untuk hasil yang maksimal gunakan bawang putih sebagai olesan secara rutin dan teratur.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan dan pengobatan penyakit kulit panu akan memberikan khasiat yang lebih efektif walalupun perlu waktu dan usaha sedikit untuk meracik ramuan yang bisa dibuat sendiri ini. Selain itu, cara menghilangkan panu dengan menggunakan bahan alami dan dirawat secara tradisional tidak akan menghasilkan efek negatif yang akan membahayakan kulit yang mendapat perawatan. Yang terpenting adalah selama melakukan pengobatan harus dengan ketelatenan agar hasilnya juga maksimal serta menghilangkan panu secara permanen. Terima kasih atas perhatiannya dan kunjungannya di caraperempuan.com semoga apa yang kami berikan  bermanfaat.