Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Tradisional

Sakit gigi bikin segalanya jadi berantakan deh!

Tenang ladies, kita akan mengupasnya di sini kok. Ini dia artikel tentang cara mengobati sakit gigi secara alami!

Eh, bener nggak?

Saat melakukan kegiatan lalu gigi terasa sakit, sudah jelas kita jadi malas untuk melanjutkan kegiatan tersebut. Apalagi jika keadaan sekitar ramai dan berisik, akan lebih menjengkelkan lagi

Nah, sakit gigi sendiri terjadi karena beberapa hal seperti; gigi berlubang atau gusi yang membengkak.

Untuk itu dibutuhkan bahan untuk menghilangkan sakit gigi tersebut.

Cara mengobati sakit gigi sebenarnya bisa dilakukan dengan bahan alami tanpa kita harus membeli obat sakit gigi di warung atau apotik.

Sebelumnya ketahui dulu penyebab sakit gigi biar kamu tau apa penyebab sakit gigi, dan ketika rasa itu sudah hilang, maka sakit gigi nggak kambuh lagi!

Penyebab Sakit Gigi

  • Gigi Berlubang & Abses Gigi
  • Impaksi & Erosi Gigi
  • Penyakit Gusi
  • Akar Gigi Sensitif
  • Ketidakseimbangan Hormon
  • Sindrom Gigi Retak (Cracked Tooth Syndrome)
  • Gangguan Temporomandibular Joint (TMJ)

Namun penyebab sakit gigi yang paling umum ialah karena rongga gigi.

Trus gimana cara mengobati sakit gigi yang mujarab ya?

MAKANYA

Baca artikelnya sampai selesai ūüôā

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

cara mengobati sakit gigi

1. Bawang putih

Serius??

Yap!

Berdasarkan buku yang berjudul Jude’s Herbal Home Remedies dan ditulis Jude C. Todd, bahwa bawang putih berkhasiat untuk mengatasi gigi berlubang dan menyembuhkan sakit gigi.

Ini disebabkan karena dalam bawang putih mengandung senyawa antiseptik

Caranya:

  1. Ambil 1 siung bawang putih
  2. Letakkan pada bagian gigi yang sakit
  3. Tunggu kurang lebih hingga 5 menit
  4. Keluarkan bawang putih tadi
  5. Bilas mulut dengan air hangat

EITS!!

Tapi ada masalah nih!

Biasanya bawang putih menimbulkan bau mulut tak sedap. Untuk mengatasinya, kamu bisa lihat artikel ini:

2. Daun Cengkeh

Cara mengobati sakit gigi berikutnya yaitu menggunakan daun cengkeh.

Cengkeh adalah rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan untuk membuat rokok. Akan tetapi, manfaat lain dari daun cengkeh yaitu mampu untuk mengatasi sakit gigi.

Caranya:

  1. Ambil beberapa helai daun cengkeh
  2. Cuci
  3. Rebus daun cengkeh dengan air mendidih
  4. Peras daun tersebut dengan kain atau kapas
  5. Teteskan pada bagian gigi yang sakit

3. Minyak cengkeh

Selain daun cengkeh, Minyak cengkeh juga bermanfaat untuk meringankan sakit gigi hal itu ditemukan pada sebuah penelitian Journal of Dentistry thn 2006 silam. Cukup taruh 2 hingga 3 tetes minyak cengkih pada sebuah kapas lalu gosokkan pada bagian gigi yang sakit.

4. Teh Hangat

Dalam sebuah buku karya Phyllis A. yang berjudul Balch Prescription for Herbal Healing, ditulis bahwa teh juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi. Teh panas dapat membantu untuk menghilangkan bakteri yang ada di mulut dan juga bisa mengurangi rasa sakit gigi yang bersifat sementara. Caranya yaitu Taruh kantong teh pada bagian gusi untuk membantu menghentikan terjadinya peradangan. Untuk hasil yang lebih baik jangan menambahkan gula pada teh.

5. Cabe rawit

Cabe rawit memang memiliki banyak manfaat seperti contohnya bisa digunakan untuk pereda rasa sakit karenasenyawa capsaicin. Larutkan cabe rawit dalam air panas, kemudian celupkan kapas, peras kapas sambil diletakkan di gigi.

6. Getah Jarak

Getah pohon jarak memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, cukup teteskan getah jarak pada bagian gigi yang berlubang.

7. Akar Kangkung

Akar kangkung menurut kebanyakan orang bisa membuat mata kita menjadi ngantuk apabila mengonsumsinya terlalu banyak, Namun akar kangkung juga bisa dimanfaat sebagai obat sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan akar kangkung yaitu Ambil segenggam akar kangkung, setengah sendok teh cuka, lalu rebus kedua bahan tersebut dengan 1 gelas air putih. Gunakan air rebusan akar kangkung untuk berkumur.

8. Es batu

Es batu dipercaya bisa untuk membantu mengurangi pembengkakan pada gusi/gigi dan menghilangkan rasa nyeri. Caranya yaitu Masukkan satu bongkah es batu kecil pada¬†kantong kain atau langsung ditaruh ke bagian area yang sakit lalu¬†biarkan selama kurang lebih 5 ‚Äď 10 menit. Lakukan hal ini 2x sehari, Namun apabila kondisi masih tidak membaik, diharapkan untuk segera periksa ke¬†dokter.

Cara mengobati sakit gigi ternyata sangat mudah dengan bahan alami dan tradisional yang cukup mudah didapatkan. Untuk membantu anda agar tidak sering sakit gigi yaitu rajinlah untuk merawat kesehatan gigi anda dengan cara menggosok gigi atau periksa ke dokter gigi. Ingat, sakit gigi hanya bisa diatasi oleh sakit hati.

Sekian artikel cara mengobati sakit gigi oleh blog caraperempuan.com

Incoming search terms:

  • gimn cara menyembuhkan sakit gigi (1)
  • heebal sakit gigi tnp kambuh (1)
  • obat sakit gigi dari rempah (1)