Cara Menghitung Kesuburan Wanita Dengan Benar

Cara Menghitung Kesuburan Wanita Dengan BenarSalah satu cara yang diterapkan oleh mereka pasangan suami istri dalam planning ingin segera mendapat momongan adalah dengan cara menghitung masa subur. Dengan menghitung masa subuh secara cermat maka kita akan tau, kapan- kapan saja waktu yang tepat untuk terjadinya prosentase kehamilan. Banyak sekali cara menghitung masa subur yang bisa anda gunakan untuk mengetahui masa subur anda sehingga mampu membantu anda dalam mewujudkan impian anda untuk segera mendapat momongan.

menghitung-masa-subur

Berikut Beberapa Cara Mengitung Kesuburan Wanita

  1. Gunakan alat tes masa subur

Bukan hanya alat tes kehamilan, namun alat tes untuk mengetahui masa subur seorang wanita pun ada dan bisa ditemukan di apotek. Alat ini digunakan dengan cara menggunakan media air seni dan mempunyai keakuratan hingga 90 sampai 95 persen. Baca Juga : Tips merawat Kesehatan Jantung

  1. Metode mengecek lendir leher rahim

Menghitung masa subur yang berikutnya adalah dengan mengecek lendir leher rahim. Caranya cukup mudah dan simple yaitu dengan mengecek lendir tersebut dengan cara merekatkannya pada kedua tangan lalu bentangkan kedua jari anda jika nyatanya lendir tersebut putus dalam jarak 2 hingga 3 cm maka kondisi anda atau istri anda sedang tidak subur, begitu pula sebaliknya. Namun perlu diingat, metode pengecekan dengan cara ini, tidaklah terlalu akurat karena tinggkat kebenarannya hanya mencapai 60 hingga 70 persen saja.

  1. Menghitung masa haid

Menghitung masa subur selanjutnya adalah dengan cara menghitung masa haid yang anda miliki. Masa subur umumnya terjadi pada 13 hari dihitung dari hari terakhir anda mengalami haid. Perhitungan ini sudah tentu harus memperhatikan teratur tidaknya masa mentruasi yang terjadi mengingat mentruasi siklusnya acapkali

  1. Menggunakan media air liur

Bukan hanya bisa mengecek lendir leher rahim namun air liur dari wanita yang bersnagkutan pun bisa dijadikan penanda subur tidaknya wanita tersebut. Caranyapun terbilang simple dan mudah yaitu dengan menempatkan air liur pada gelas di teropong pada sebuah mikroskop mini yang tentunya khusus untuk mengecek masa kesuburan ini. setelah didiamkan selama 5 menit lalu nyalakan lampu dan atur lensa microskop agar anda mendapat gambaran yang anda inginkan. Jka gambar yang terlihat berstruktur dan rapi seperti bebatuan atau daun- daunan maka si wanita sedang dalam keadaan subur. Namun berbeda ketika gambar yang diperlihatkan tidak berbentuk maka si wanita sedang dalam keadaan tidak subur.

Hal- hal diatas merupakan cara menghitung masa subur wanita yang bisa anda terapkan agar bisa tau kapan waktunya yang tepat untuk melakukan pembuahan. Perlu diingat jika wanita yang tidak sedang dalam masa subur melakukan hubungan badan, bukan berarti mereka tidak bisa hamil hanya saja percentasi kehamilan bisa lebih tinggi ketika dilakukan pembuahan pada waktu- waktu yang subur. Terima kasih atas kunjungannya di Caraperempuan.com semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

  • masa subur atau tidaknya wanita (1)