Penyebab Penyakit Gula dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Gula dan Cara Mengatasinya – Manusia yang hidup di jaman millenium saat ini semakin akrab untuk mnegidap berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit yang ringan seperti penyakit kulit, asma hingga penyakit yang sanagt menakutkan yaitu penyakit gula. Jenis penyakit ini semkain mudah ditemukan di berbagai lapisan masyarakat. Sebenarnya kita smeua sudah tahu tentang penyebab penyakit gula, namun karena sulitnya menghindari sang penyebab, maka momok yang satu ini semakin menjadi.

Penyebab Penyakit Gula dan Cara Mengatasinya

Sebagai pengguna dan pengkonsumsi makanan manis seperti gula dan nasi, maka kita sebenarnya semakin dekat dengan penyebab penyakit gula, karena penyebbanya merupakan konsumsi kita sehari-hari. Berbagai jneis makanan pendobrak penyakit gula atau diabetes ini mudah sekali ditemui dan rasanya sanagt nikmat, sebut saja kue manis, brownis, tart, minuman kemasan, susu kental manis, danseabrek bahan makanan lain yang dijual dipasaran. Berbagai jenis makanan tersebut juga hampir setiap harri tersaji di meja makan kita dan juga nonngkrong di kulkas.

Penyebab penyakit gula darah mungkin tak bisa dihindari dengan mudah, nemun kita bisa menguranginya sedikit demi sedikit agar resiko terkena penyakit gula menjadi semakin rendah. Da baiknya pula mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi jagund serta mengganti gula dengan gula rendah kalori yang sudah beredar di pasar-pasar tradisional maupun modern. Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata

Untuk mengetahui lebih banyak tentang penyakit gula, ada baiknya jika mengetahui lebih dulu tentang tanda atau gejala, ciri-ciri penyakit gula, dan juga obatnya.

Tanda atau gejala penyakit gula

Penyakit gula atau yang sering disebut dengan diabetes mellitus sanagt berbahaya dan bisa menjurus pada kematian. Penting seklai untuk mengetahui bagaiman tanda-tandanya agar kta bisa melindungi keluarga dan sahabat kita dari penyakit mematikan ini. penderita biasanya mengalami gejala seperti rasa lemas, sering haus dan selalu ingin minum. Selain itu sering dijumpai pasien dengan keluhan kaki atau bagian abdan tertentu terasa panas.

Ciri-ciri penyakit gula

Melihat penyebab penyakit gula yang disebabkan oleh banyaknya aupan gula dalam tubuh maka ciri umum secara medis dari penyakit ini adalah tinggi kadar gula dalam darah si pasien. Makanan manis atau gula itu adalah penyebab penyakit gula kering maupun basah. Disamping ada faktor lain, yaitu faktor keturunan. Waspadalah jika kadar gula Anda mencapai 200, itu adalah pintu gerbang bagi sang penyakit. Jangan panik, tetap tenang dan lakukan pemeriksaan rutin tiap bulan untuk mengontrol gula darah. Sebagai antisipasi jitu terhadap diabetes, pola makan sehat dan diet yang benar akan sangat membantu mengembalikan kadar gula.

Cara mengatasi

Penyebab penyakit gula dan cara mengatasinya adalah satu paket. Cara mengatasinya daalah dengan menghindari penyebabnya. Jangan sungkan untuk konsultasi pada dokter atau orang yang sudah berppengalaman terhadap penyakit ini. Kontrol diet yang benar adalah sesuatu yang menjadi wajib bagi setiap pasien pengidap penyakit gula.

Obat atau pengbatan pada penyakit gula ini lebih ditekankan pad diet yang benar dan terkontrol. Pertama, pantanagn terhadap nasi dan makanan manis. Gula jawa atau aren lebih dianjurkan. Yang kedua konsumsi herbal khusus diabetes. Yang satu ini diharapkan sang pasien bisa menurunkan kadar gula darah dan mnegurangi gejalanya seprti lemas dna pusing. Dan yang terakhir dan bisa dicoba adalah membuang darah kotor secara langsung dati tubuh. Langkah yang satu ini bisa disebut juga dengan bekam atau blood cupping/cupping therapy. Beberapa orang meyakini bahwa pnegobatan ini adalah cara tercepat menyembuhkan pasien gula. Terima kasih atas kunjungannya di caraperempuan.com semoga bermanfaat.