Beragam Tanda Bahaya Kehamilan Yang Wajib Anda Ketahui

CaraPerempuan.com Momen kehamilan tentu sangat membahagiakan terutama bagi mereka pasangan yang baru menikah. Bagi anda yang menginginkan kehamilan anda menjadi lebih sehat  dan terhindar dari masalah, maka ada baiknya jika anda mencukupi beragam nutrisi, anda juga harus merubah pola kebiasaan buruk anda, dan tentunya harus kebiasaan yang baik untuk sang buah hati yang tengah anda kandung. Baca Juga : Tanda Tanda Kehamilan Yang Harus anda tau

Ketika anda dalam masa- masa kehamilan, ada baiknya jika anda tahu bagaimanakah kehamilan yang sehat. Dengan mengetahui hal- hal tersebut, maka bisa anda jadikan antisipasi agar kandungan anda tetap sehat. Berikut ini tanda bahaya kehamilan yang tentunya bisa anda jadikan referensi.

tanda bahaya kehamilan

  1. Nyeri perut yaang berlebih

Tanda bahaya kehamilan yang pertama adalah ketika sang ibu merasakan nyeri yang berlebihan. Ketika anda merasakan nyeri jenis ini, maka ada baiknya jika anda lekas memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Nyeri yang berlebihan bisa jadi menyebabkan hal- hal yang buruk. Dengan segera periksakan diri ke dokter, maka dokter akan membantu anda dalam mengatasi nyeri ini serta memberikan pengarahan- pengarahan yang bisa anda ikuti agar kehamilan anda bisa menjadi lebih baik dan terhindar dari beragam hal buruk yang tidak diinginkan.

  1. Pendarahan

Satu lagi ciri bahaya kehamilan yang harus anda tindak cepat adalah pendarahan. Tanda bahaya kehamilan yang satu ini bisa jadi merupakan gejala yang tidak sehat dan menjadi pertanda buruk mengenai keadaan bayi di dalam rahim anda. Segera memeriksakan diri ke doker merupakan cara yang tepat dan harus dilakukan.

  1. Bayi yang tidak bergerak

Pada usia tertentu bayi yang ada di dalam perut sudah bisa menunjukkan keberadaan mereka dengan cara bergerak di dalam perut.  Pada masa- masa inilah yang merupakan masa yang tentunya membahagiakan terutama bagi sang ibu mengingat anak mereka bisa dirasakan keberadaannnya. Namun yang perlu anda ketahui adalah ketika yang anak yang tiba- tiba gerakannya berkurang atau bahkan tidak bergerak sama sekali, maka hal inilah yang harus anda waspadai. Anak yang tiba- tiba tidak bergerak merupakan salah satu tanda bahaya kehamilan yang tentunya harus di waspadai secara tanggap oleh kedua orang tuanya. Baca Juga : Nutrisi Tepat Untuk Ibu Hamil

Tanda bahaya kehamilan

  1. Air ketuban pecah sebelum waktunya

Air ketuban yang pecah sebelum waktunya menjadi salah satu tanda bahaya kehamilan yang haru anda wapadai.

Ada banyak sekali tanda bahaya kehamilan yang harus anda tahu, agar tentunya ketika anda merasakan salah satu gejala yang tidak beres, maka anda bisa dengan segera merujuknya ke dokter spesialis yang mengetahui dengan jelas apa- apa saja yang menjadi penyebab dari gejala yang tidak lazim tersebut. Ciri- ciri kehamilan tidak sehat, tentunya harus diikapi dengan baik dan tentunya anda perlu merubah kebiasaan dan asupan gizi yang tepat selama kehamilan. Beragam makanan yang baik untuk kehamilan mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan bayi yang ada di dalam tubuh anda.

Apabila anda rasa artikel ini bermanfaat, klik tombol facebook, twitter dan google plus di bawah ini 🙂