August 11, 2020
cerita cinta remaja romantis

Cerita Cinta Pertama Romantis

Ketika mulai mengetik untuk cerita pengalaman cinta pertama, sebenarnya bingung mau cerita yang mana. Cerita pacara sama teman yang populer di sekolah, cerita saat jadian sama guru les, cerita pacaran sama gebetannya teman, atau yang cerita lainnya. Setelah dipilah dan dipilih, cinta pertama saat masih remaja, waktu itu berserama putih-biru, berpacaran sama teman sekelas, cukup popular juga di sekolah. Cinta pertama yang bikin susah move on, chat dari dia selalu membuat kebaperan meningkat pesat, putus nyambung beberapa kali, dan pada akhirnya memilih untuk jaga jarak saja, tidak baik untuk masa depan.

Mitos Dan Fakta Seputar Cinta.

Zodiak.

Seperti remaja pada umumnya, untuk mendukung pengalaman percintaan agar tetap awet, saya rajin baca ramalan bintang. Dulu masih zamannya ada majalah Kawanku, Gadis, tabloid Gaul, dll.  Biasanya yang ditulis di halaman zodiak, tentang ramalan minggu ini, percintaan, keuangan, angka keberuntunga, ya semacam itu. Karena terlalu obsesi dengan zodiak, ketika pedekate dengan cowok, selalu tanya zodiaknya apa. Dulu nih, suka banget sama cowok yang berzodiak Leo karena cocok sama saya yang berzodiak Scorpio,  kalau cowok-cowok yang deket tapi zodiaknya bukan Leo, biasa aja bahkan malas nanggepin mereka yang gencar pedekate.

Golongan Darah.

Sama halnya dengan Zodiak, mempercayai cocok tidaknya pasangan bisa melalui golongan darah. Mengetahui tentang sifat-sifat berdasarkan golongan darah saat SMA. Seseorang dapat dilihat sifatnya dari golongan darah, seperti golongan darah O ketika jatuh cinta akan cepat sekali medidih (antusias), cepat pula merasa bosan. Golongan darah AB yang cenderung berpikir realistis, memiliki sifat penyayang, selalu bertindak dengan hati-hati. Untuk golongan darah A, orangnya selalu terencana dan prefeksionis, pada awal berpacaran, akan sangat berhati-hati dalam melangkah. Terakhir, golongan darah B, lebih cenderung untuk melakukan sesuatu yang disukainya. Bisa menjadi seseorang yang keren atau orang yang mudah bergaul, bisa mandiri tanpa bantuan dari lawan jenisnya. Sifat dari Golongan darah ini saya baca dari buku yang berjudul “Simple Thinking About Blood Type“.

Dulu nggak selengkap sekarang tentang info atau pengetahuan golongan darah, dulu hanya sekadar garis besarnya kalau O orangnya terlalu posesif, mengandalkan perasaan daripada berpikir secara realistis, ya semacam itu. Dilihat secara zodiak, penginnya dapat cowok berzodial Leo, sedangkan jika berdasarkan golongan darah, sukanya sama golongan darah B atau AB. Meskipun ujung-ujungnya pacaran sama yang “sreg”.

Membaca tentang zodiak dan golongan darah untuk mengenal kepribadian seseorang masih banyak dilakukan sampai saat ini, meskipun saya sudah melupakan hal seperti itu. Ketimbang dua hal tersebut, saya lebih suka melihat kepribadian secara psikologi, meskipun tidak ada yang hasilnya benar seratus persen. Seru loh ikutan kuis-kuis seputar psikologi, merasa lebih personal aja.

Baca Juga  9 Rekomendasi Drama Korea Perselingkuhan

Zodiak dan golongan darah cakupannya terlalu luas, karena kepribadian seseorang juga dipengaruhi oleh cara asuh orang tua, lingkungan pertemanan, dll. Belum tentu ramalan tentang scorpio akan sama dengan scorpio yang ada di ujung sana. Zodiak itu mitos atau nggak? Kalau menurut saya sih mitos, nggak tahu kalau mas Anang. Namun, zodiak dan ramalan bintang akan jadi fakta jika seseorang mempercayai hal tersebut.

 

Ikutan Kuis, Yuk!

Saya ada beberapa buku dengan tema percintaan, fiksi maupun nonfiksi. Kalau nonfiksi, lebih suka buku seperti tes psikologi dasar atau yang sederhana, seperti kuis di bawah ini, kamu bisa ikut seru-seruan untuk menjawab. Tapi, diperuntukan yang belum menikah. Kalau sudah menikah, boleh ikutan untuk senang-senang aja, mungkin sambil mengingat masa lalu. Kuis ini saya ambil dari buku yang berjudul “Simple Quiz About Love” ditulis oleh tim dari akun @test_psikologi. Yuk, mulai!

cerita cinta pertama saat sekolah

Bayangkan kamu adalah ikan yang hidup di aquarium. Sebelum kamu berada di Aquarium, kamu adalah ikan yang lahir di tempat yang sangat jauh. Dari empat tempat di bawah ini. Tempat kelahiranmu adalah…

A.Danau.
B.Sungai.
C.Laut.
D.Aquarium lain.

Sudah punya jawaban?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yakin sama jawaban kamu?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simpan jawabanmu, lanjut scroll ke bawah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Analisa jawaban :

A.Danau.

Poin penting kehidupan cintamu adalah mendapatkan pasangan yang mengetahui kelebihan dan (khususnya) kekuranganmu sebelum menikah. Jangan disepelekan ya, karena pasanganmu harus siap serta stabil secara mental dan ekonomi sehingga pernikahanmu bisa langgeng. Karaktermu sedikit manja, tetapi kamu orang yang mudah menghargai hal-hal kecil di sekitarmu dan tidak ambil pusing dengan urusan yang tidak terlalu penting. Kamu berusaha enjoy dan memperlakukan pasanganmu dengan sebaik mungkin.

 

B.Sungai.

Poin penting dalam kehidupan percintaanmu adalah tentang prinsip, cita-cita, mimpi dan hobi yang sama. Kamu merasa nyaman dengan seseorang yang memiliki kesenangan dan pandangan yang sama dalam hidup sehingga kalian bisa saling membantu untuk mewujudkannya. Namun, tidak dapat dipungkiri pasti ada beberapa perbedaan. Bagaimanapun juga menyatukan dua kepala tidak semudah membalikkan telapak tangan, bukan? Istimewanya, kamu orang yang bisa menghormati perbedaan pandangan yang ada. Ketika mendapatkan partner hidup impianmu, kehidupan rumah tanggamu akan berjalan baik. Sebab, kalian bisa saling bekerjasama dan membagi tanggung jawab pekerjaan rumah atau dalam hal merawat anak.

Baca Juga  Pria Idaman Wanita Golongan Darah O

 

C.Laut.

Kamu merupakan pribadi yang menggebu-gebu, cinta kebebasan, mandiri, sedikit egois, dan kekanak-kanankan. Tetapi, jauh di dalam lubuk hati, kamu mencari orang yang dapat mengendalikan hasrat menggebu-gebu dalam dirimu dan bisa mengontrol emosimu. Dan ketika suatu hari nanti kamu menemukan orang tersebut, kamu akan sejinak merpati.

 

D.Aquarium Lain.

Poin paling utama yang kamu tuntut dalam diri pasanganmu adalah kejujuran. Mungkin karena dulu kamu pernah disakiti dengan hebat oleh mantan pacarmu?

 

 

Cerita Cinta Pertama di Sekolah.

Setelah ikutan kuis, gimana hasil jawabannya, apakah sesuai? Diantara zodiak, golongan darah atau tes psikologi yang sederhana, saya lebih suka ke tes psikologi seperti yang di atas. Karena saya yakin setiap individu memiliki sifat dasar, seperti sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis. Keempat sifat, banyak banget buku yang membahas sifat-sifat manusia.

Kata orang, pasangan kita adalah cerminan diri. Percaya nggak percaya, karena saya belum menikah. Namun, dilihat dari “jejak percintaan”, dari awal sampai sekarang ini, setidaknya ada beberapa sikap pasangan yang selaras seirama dengan kepribadian saya, salah satunya adalah suka segala sesuatu yang terjadwal, meskipun nggak saklek, setidaknya suka menyusun rencana. Setiap hubungan cinta yang saya jalani, salah satu contohnya adalah setiap kencan harus terjadwal, kapan, dimana, ngapain aja, kalau tidak ada rencana, mending nggak perlu ketemu.

Dia, sebut saya Mas J. yang membuat saya jatuh cinta pertama kali saat SMP, ya karena dia tampan saat itu. saya dan dia merupakan teman sekelas juga, lama-kelamaan jadi suka dan akhirnya pacaran. Wow banget, karena dia termasuk populer di sekolah, dia merupakan anggota tim basket di sekolah. Pesonanya membuat adik kels selalu cari perhatian, lewat depan kelas sambil lirik Mas J (dia ini suka nongkrong di depan kelas kalau ada jam kosong). Teman sekelas sudah biasa lihat tingkahnya adik kelas bahkan kakak kelas juga cari perhatian gitu deh, mereka biasanya titip surat atau cemilan untuk disampaikan ke Mas J. Nggak jarang, beberapa teman sekelas ditraktir sama fans berat Mas J, dengan tujuan menggali informasi seputar mas J. Nah, saat saya dan Mas J pacaran, munculah para haters, terutama adik kelas, sinis gitu, dan menerima hal-hal yang tidak mengenakkan lainnya.

Lewati aja deh cerita para haters, mari kita lanjut. Karena posisi kami berdua sebagai pacar, alhasil lebih dalam untuk saling mengenal, baru tahu kalau dia orang yang tepat waktu, sesuai jadwal, maklum saja Ayahnya TNI A*, sekolah saya di daerah Juanda, jadi nggak heran punya teman dengan latar belakang seperti Mas J. Perasaan nih, saya tidak pernah terlambat ke sekolah, ternyata dia berangkatnya lebih pagi, pagi bangeet. Nah, dia pengin antar jemput. Sayapun mengiyakan, awalnya sih senang, tapi lama-kelamaan kok bikin sebel, gupuhi, padahal masih sarapan tapi dia udah nongol di depan rumah. Orang rumah sampai ketawa, “Pengin nyapu sekolahan ta? Kok isuk”. Begitulah kira-kira sindirannya.

Baca Juga  9 Rekomendasi Drama Korea Perselingkuhan

cerita cinta di sekolah

Mas J ini ke sekolah naik sepeda motor tapi motornya dititipkan ke temannya, dia nongkrong dulu di rumah temannya. Saat antar jemput, dia sih enak masih bisa nongkrong, lah kalau saya langsung ke sekolah pagi buta, cuma ada beberapa teman yang muncuk memang jarak sekolah dengan rumah mereka sangat jauh. Akhirnya, nggak mau lagi diantar jemput.

Karena Mas J ini amat sangat serius dengan basketnya dan punya jadwal untuk bertanding di acara sekolah maupun klubnya, jadwal kencan amat sangat jarang, ketemunya cuma di sekolah. Kalaupun ngajak keluar, seringnya jadi penonton saat dia bertanding. Seumur-umur, ini cerita cinta yang paling sehat, sehat jasmani dan rohani. Dia antusias kalau pelajaran olahraga, apalagi kalau praktik lari, voli, sepakbola, pokoknya yang main fisik. Sedangkan saya dan beberapa teman, kalau pelajaran olahraga selalu selow. Lari semampunya, sisanya jalan sampai garis finish, kemudian ngacir ke kantin. Karena kebiasaan inilah, Mas J sering banget ngajak bahkan cenderung maksa agar saya “lari yang beneran”, harus fokus saat pelajaran olahraga. Hari minggu, sering banget ngajak lari pagi di GOR. Haduh rasanya jiwa kemalasan ini meronta-ronta.

Dengan Mas J juga sering “bersaing” di beberapa mata pelajaran, dia jago juga matematika, sedangkan saya lebih unggul di pelajaran bahasa inggris, siapa yang nilainya lebih bagus, dia menang, yang kalah traktir makan. Pacaran seperti ajang meningkatkan kualitas nilai masing-masing. Baik-baik saja sih pacarannya, entah kenapa putus, mungkin memang masih terlalu muda, rencana kami berdua juga beda-beda, dia ingin banget sekolah di SMA Olahraga, meskipun impiannya melenceng dan sekolah di kota sebelah. Sedangkan saya, sekolahnya harus Negeri, kuliah di kota sebelah, jadi komunikasinya nggak lancar, dan tiba-tiba semuanya semakin menjauh hingga tidak ada komunikasi lagi sekian lama.

Apa kabar Mas J sekarang? Baik-baik saja, sesekali masih kontak, sering lihat insta story @mentionsari juga, masih berhubungan baik,. Jomblo sih tapi cukup berteman saja. Cerita cinta pertama yang menurutku romantis dan positif untuk selalu berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *