Perjalanan Impian Untuk Penggemar K-Pop dan K-Drama

by -30 views

Setiap tahun tidak hanya diisi dengan harapan ataupun resolusi tapi mewujudkan daftar keinginan, setidaknya sekali dalam seumur hidup pernah ke beberapa lokasi yang jadi impian. Perjalanan impian yang ingin saya wujudkan adalah ke Korea Selatan.

Korea Selatan yang selalu jadi hot topic dan tidak akan pernah habis untuk dibahas, idolnya, aktornya, drama koreanya, makanannya, produk skincare, hingga sejarah dari Negara ginseng tersebut pasti seru kalau dibahas.

Saya memilih perjalanan ke Korea Selatan, lebih tepatnya ingin menikmati wisata K-Pop dan K-Drama yang setiap hari tidak pernah lepas dari dua hal tersebut. Berikut daftar keinginan saya

Tour ahensi K-pop

Salah satu impian saya jika diberikan kesempatan untuk liburan ke Korea adalah mengunjungi beberapa lokasi ahensi K-pop yang menaungi idol kesayangan. Berikut beberapa wishlist, semoga terwujud

SM Town@coexartium

Pertama kali mengenal Korea karena budaya K-pop, idol dari SM entertaiment inilah yang membuat jatuh cinta. Tujuan pertama kali wajib ke SM Town@coexartium, tempat menyalurkan ke-halu-an, eh nggak kok, di sini lebih dekat aja dengan para idol SM ent.

Gedung yang memiliki empat lantai ini akan membawamu ke dunia idol yang bikin takjub, ada museumnya, cafe dan tidak ketinggalan adalah toko souvenir yang dijamin original dan ada tanda tangan dari idol SM ent.

Jika kamu pernah menonton vlog Rafi ahmad dan keluarganya saat ke Korea, di sana mereka pergi ke SM Town@coexartium bersama Siwon Super Juniar, nah bisa dibayangkan pengin banget ke sana, bisa lihat secara langsung di museumnya, sejarah BB dan GB besutan SM ent.

Menurut kabar ataupun desas-desus yang sudah ke sana, tempatnya nyaman banget, dingin dan bikin nggak mau pulang. Apalagi toko souvenirnya, harganya lebih murah (tau dong kalau album kena EMS yang lumayan). Kalau saya ke sana, pengin buka jastip.

Gedung ahensi lainnya.

Sebenarnya YG ent bakalan launching gedung baru, tapi entah kabarnya bagaimana, karena masa pandemi seperti ini, segala tour di Korea banyak yang pending bahkan dibatalkan.

Gedung baru YG ent nggak kalah menakjubkan karena ditunjang dengan pelabagai teknologi baru. Sayangnya, belum jelas nih apakah gedungnya sudah ditempati atau nunggu situasi di Korea aman. Belum tahu juga apakah ada gedung yang bisa dikunjungi untuk umum atau gedung yang khusus untuk artisnya dan pegawainya saja.

Selain YG ent, banyak sekali wishlist yang ingin saya kunjungi, seperti gedung CUBE ent, JYP ent, dan tentunya tidak boleh ketinggalan adalah BIGHIT ent. Meskipun hanya bisa foto di depan gedung atau gerbangnya, duh udah seneng banget pokoknya.

Acara musik.

Kalau di Indonesia ada acara musik seperti Inbox dan Dahsyat, di sana juga ada banyak acara music, seperti M!Countdown, KBS Music Bank, Show Champion dan masih banyak lagi.

Dari info yang beredar, untuk ikutan acara ada persyaratannya dan berbeda-beda tergantung penyelenggaranya. Ada yang untuk umum dengan cara mengantri, jadi harus berangkat lebih awal. Ada syarat yang bisa ikutan merupakan undangan untuk fandom, atau registrasi ke web acara musik tersebut dan banyak lagi caranya, makanya harus update dengan cara tanya-tanya ke fandom atau web penyelenggara.

Kafe para idol.

Sebut saja Mouse Rabbit Cafe, cafe milik Yesung yang bertema Skandinavia, cafe yang resmi dibuka pada tahun 2012 menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi jika kamu adalah ELF! (fandom Super Junior)

Tak hanya Yesung, banyak anggota Super Junior yang membuka cafe, seperti Haru and One Day cafe miliki Donghae, Kona Beans cafe miliki Leeteuk dan masih banyak lagi. Meskipun rata-rata yang mengelola adalah pihak keluarga, tapi tak jarang para idol sering mengunjungi cafe tersebut. Semoga beruntung bisa bertemu member Super Junior.

20 Space Cafe merupakan cafe milik Cube ent, meskipun dimiliki oleh ahensi tapi nggak kalah menarik, karena terdapat menu-menu limited edition yang seusia dengan event para idol Cube.

Tour Lokasi Drama Korea.

Tidak pernah bosan untuk eksplor lebih banyak lagi jika berada di Korea Selatan, setelah tour ke beberapa ahensi K-Pop, tak boleh ketinggalan untuk mengunjung beberapa lokasi yang dijadikan setting di Drama Korea, berikut wishlist saya

Subway.

Pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan hadirnya Subway, restoran siap saji yang dulu sering banget muncul di drama Korea. Menunya adalah aneka sandwich, menggugah selera dan nggak ribet karena bisa makan di tempat atau langsung take away, hap! Kenyang deh.

Subway sebenarnya sudah banyak cabangnya di beberapa Negara, seperti Amerika Serikat dengan menu yang tidak jauh berbeda di Negara asalnya berada. Kehadiran Subway langsung mencuri hati, karena warga Indonesia tidak asing dengan makanan siap saji yang berbahan dasar roti yang ada isianny, kan mirip burger.

Goblin merupakan salah satu drama Korea yang memasukan Subway sebagai setting di salah satu scenenya. Masih banyak drama lainnya menggunakan lokasi Subway sebagai penunjang cerita. Tidak hanya sebagai “tempelan” seperti hanya duduk di sana dan ngobrol, bahkan banyak adegan para aktor yang beneran makan salah satu menu sandwich dan itu bikin pengin mencobanya.

N.Seoul Tower.

Sering banget kan lihat N Seoul Tower sebagai lokasi syuting di pelbagai drama, sebut saja drama Boys Before Flower, City Hunter, My Love From Another Star dan masih banyak lagi.

Menara yang tingginya mencapai 480m memang dibuka untuk umum meskipun awalnya didirakan sebagai menara siaran untuk mengirimakn sinyal TV dan radio pada tahun 1969 (sumber : visitkorea).

Kegaiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di Menara ini, bisa menikmati pemandangan dari ketinggian dengan menggunakan gondola. Pemandangan akan lebih cantik dan romantis jika ke sini saat malam hari, banyak lampu warna-warni yang menghiasi N. Seoul Tower.

Pulau Jeju

Sebagai penggemar Princess Hour, dan sampai sekarang masih ngefans sama Ju ji hoon Oppa, wajib banget ke Pulau Jeju, tujuannya ke museum Teddy bear. Hampir setiap episode Princess Hour, apalagi scene akhir, menampilkan boneka Teddy bear yang imut, fashionable, pengin beli bonekanya!

Selin drama korea Princess Hour, banyak juga drama dengan lokasi di Pulau Jeju, seperti Dae Jang Geum memilih lokasi Jeju Folk Village, Rainbow Chapel sebagai lokasi syuting salah satu scene Boys Over Flowers dan masih banyak lagi.

Tak heran jika Pulau Jeju menjadi lokasi syuting favorite karena pemandangan yang begitu cantik, memanjakan mata, cocok untuk film drama romantis.

Jika liburan ke Pulau Jeju, jangan lupa ke lokasi yang wajib dikungjungi, seperti : Gunung Hallasan, merupakan situs warisan dunia dan terdaftar di UNESCO, di gunung ini bisa melihat banyak spesies flora yang pemandangannya bisa menenangkan hati.

Pemandangan alam di Jeju sungguh ingin berlama-lama di sana, seperti Air Terjun Cheonjeyeon berasal dari atap gua , air terjun yang begitu bersih dan murni, nggak heran kalau penduduk sana awet muda. Masih ada tujuan wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Jeju ini, yaitu Jembatan Seonimgyo, Loveland, Seongsan Ilchulbong, Jeongbang Falls, Gua Manjanggul, kalau ke sini nggak cukup hanya sehari aja.

Nah, beberapa daftar keinginan berupa perjalanan impian ke Korea Selatan yang amat sangat aku inginkan sudah saya tulis, masih banyak yang dijelajahi tapi harus mempertimbangkan banyak hal, seperti cuaca, transportasi, dan tentunya mikir duitnya.

Semoga perjalanan impian tidak sekadar mimpi saja, benaran ke sana, ingin juga menikmati makanannya dan beli banyak produk skincare, meskipun borong produk samplenya aja.

 

Sumber :

https://www.visitkorea.or.id/

TripZilla Indonesia

One thought on “Perjalanan Impian Untuk Penggemar K-Pop dan K-Drama

  1. Masha Allaaahhh, kubuta dengan semuanya hahahaha.
    Ini mah drakor addict K-Pop addict juga.

    Satu-satunya yang sering saya baca itu mengenai pulau Jeju, gara-gara saya sering main di blognya Creameno, dia tinggal di Jeju btw, suaminya orang Korea.

    Jadi dia sering banget nulis mengenai pulau Jeju, yang mana memang indah dan kece banget.
    Ya meskipun juga Bali nggak kalah asyik sih, tapi Jeju dalam ulasan si Eno itu, bikin saya yang kurang greget tentang Korea jadi ikutan bermimpi, suatu saat bisa ke sana 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *