Quote Bahagia Itu Sederhana

by -59 views
bahagia itu sederhana

Mengumpulkan beberapa quote bahagia yang mewakili perasaan saya, mungkin kamu pernah mengalami juga juga. Melihat sekitar kita yang mungkin luput dari pandangan.

Seringnya mencari kebahagiaan yang jauh di mata, yang belum diraih, padahal di sekeliling banyak sekali cinta dan kebahagiaan.

Bahagia itu sederhana.

Sebuah kalimat yang sering kita temui dan bacanya, tapi sudahkah kita benar-benar melihat kebahagiaan tersebut?

Kadang, merasa bahagia jika sudah membeli tas baru, berusaha membelinya berapapun harganya.

Dulu, dapat hadiah buku sudah senang. Sekarang harus berlomba-lomba untuk dapat smartphone.

Bahagia itu tentang perspektif, namun “Bahagia itu sederhana” menghargai sesuatu yang mungkin luput dari pandangan.

Masih diberikan akses internet, merupakan kebahagiaan. Masih diberikan udara yang bersih, bahagia sederhana yang luar biasa.

Rumput tetangga memang lebih hijau, tapi rumput saya lebih berwarna.

Quote ini terinspirasi dari pepatah “Rumput tetangga lebih hijau”, apa yang dimiliki oleh orang lain selalu lebih baik dari miliki kita.

Maka, daripada minder dan nanti ujung-ujungnya “makan ati”, selalu merasa kurang. Lebih baik diganti dengan “Rumput tetangga memang lebih hijau, tapi rumput saya lebih berwarna”. karena semua warna itu indah, hidup berwarna lebih asyik.

Cintai apa yang kamu kerjakan, kerjakan apa yang kamu cintai.

Quote ini entah siapa yang mencetuskan, saya dapat quote tersebut dari salah satu artis Indonesia, tapi lupa siapa.

Sampai kapanpun ini cocok banget dengan pengalaman, terinspirasi dari pekerjaan pertama yang saya dapatkan.

Kata orang, pekerjaan yang sesuai dengan passion merupakan goals dalam hidup. Namun, beda dengan pekerjaan pertama yang saya dapatkan, tidak sesuai dengan passion.

Daripada pekerjaan menjadi beban, saya mencintai apa yang saya kerjakan. Pada akhirnya saya mencintai apa saya kerjakan (pekerjaan pertama saya).

Dari sinilah saya menghargai setiap usaha keras yang saya lakukan, tidak ada yang sia-sia jika dilakukan dari hati, tidak menjadi beban.

Dari pengalaman tersebut, saya mencintai apa yang saya kerjakan, bersyukur masih diberikan kesempatan untuk mendulang rupiah sekaligus menambah kemampuan.

Hingga sekarang mendapatkan pekerjaan yang entah ke berapa, tapi saya merasa yang saya kerjakan ternyata saya mencintainya.

Makan dengan rasa syukur, bukan rasa bersalah.

Dulu nih, lagi gencar diet dengan metode yang entah mana aja. Padahal sudah bilang pada orang rumah, tapi ternyata Mama tuh sering masak yang enak-enak, sering beliin jajan di warung dekat rumah, sering manggil orang jualan (khususnya yang jualan tahu tek).

Sebel dong ya, kalau nolak sayang banget tuh makanan, tapi kalau makan kok merasa bersalah sama dietnya 😆

Kata Mama, seneng aja beliin aku makan. Kadang beliau malah heran sama dietku yang dulu, diet malah nggak makan, padahal seharusnya mengatur pola makan. Mungkin, daripada mag saya kambuh, mending beliin makanan.

Dulu sering banget kalau makan ditunggui beliau, sekarang nggak lagi. Waktu nggak bisa diulang.

Sejak kehilangan, saya mensyukuri sesuatu yang sederhana meskipun terkesan sepele.

Selanjutnya, ketika dibeliin atau diajak makan sama Bapak, nggak nolak.

Meskipun sebelumnya udah bilang kalau lagi mengatur pola makan, mengurangi gorengan dan sebagainya. Tapi tetap aja dibeliin jajan yang saya coba hindari atau kurangi 😆

Saya nggak nggrundel lagi dengan makanan yang ada di depan saya. Saya mengucapkan syukur karena masih bisa makan, masih bisa makan dengan orang tersayang, “Besok aja deh lanjut ngatur pola makan, sekarang makan aja dengan nikmat”

Makan itu hal sederhana yang membuat bahagia, apalagi berasal dari orang tersayang. Sepantasnya saya bersyukur dengan hal-hal sederhana. Menikmati apa yang ada, menikmati waktu yang ada. Tidak ada sesuatu yang abadai. Bersyukur apa yang kita terima.

Quote atau semacam nasihat untuk diri saya sendiri. Mungkin seringnya melihat sesuatu yang jauh, yang belum dimiliki. Ternyata di sekitar masih banyak hal yang berarti, bahagia itu sederhana.

2 thoughts on “Quote Bahagia Itu Sederhana

  1. Cintai apa yang kamu kerjakan, kerjakan apa yang kamu cintai
    Atau, love what you want, until you can do what you love.

    Soalnya kan udah dikerjakan melulu, lama-lama jadi cinta, dan jadinya do what i love gitu ya 😀

    Dan makan dengan rasa bersyukur itu beneran loh, kadang saya makan tuh serakah, abis itu nyesal, terus besoknya diulangi lagi hahaha

  2. Intinya apapun yang dikerjakan, apapun yang dimakan harus dinikmati. Supaya kebahagiaan menghampiri, bukan malah ngiri dengan yg lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *